Article Review: LinkedIn Launches CRM Partner Program - The new initiative enables Sales Navigator to integrate with leading CRM systems)



Image result

Dalam berita ini, LinkedIn memberitahukan Program CRM Partner, sebuah inisiatif yang memungkinan solusi Sales Navigator untuk mengintegrasikan dengan jumlah sistem CRM terdepan. Sebelumnya, solusi memudahkan tampilan depan dan data akun di dalam sistem CRM. Saat ini, perusahan mengotomasi sinkronisasi di antara arsip Sales Navigator dan Salesforce dan mengajukan integrasi e-mail pertama, Sales Navigator  untuk Gmail. Solusi ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan update e-mail secara real-time, melihat siapa yang telah melihat profil selama 90 hari sebelum, mengukur dan mengikuti perkembangan penjualan mereka.

LinkedIn memilih perusahaan sistem CRM seperti SAP Hybris, Oracle, NetSuite, SugarCRM dan HubSpot, yang memungkinkan mereka untuk menggabungkan fungsi Sales Navigator secara langsung ke aplikasi mereka. Tujuan dari integrasi ini adalah untuk membantu pengguna LinkedIn menaikkan ROI dari investasi Sales Navigator, dan juga untuk memberikan nilai lebih dari sistem CRM mereka. Tujuan utama dari sistem ini adalah untuk membuat penjualan profesional lebih produktif dan berhasil setiap mereka menggunakan Sales Navigator. Dengan mengintegrasikan sistem CRM, mereka dapat mengurangi waktu.

Berdasarkan berita tersebut, dapat dilihat bahwa banyak perusahaan yang saat ini sedang mengembangkan CRM. Penggunaan sistem CRM dalam perusahaan LinkedIn digunakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dimana hal ini disebut sebagai customer-centric CRM. Kepuasaan pelanggan dilihat dari keberhasilan penggunaan Sales Navigator, yaitu peningkatan penjualan dari penggunaan Sales Navigator. Perusahaan LinkedIn juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk implementasi integrasi sistem ini, antara lain; SAP Hybris, Oracle, NetSuite, SugarCRM dan HubSpot. Hal ini menunjukkan keseriusan LinkedIn untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem CRM di perusahaan mereka demi meningkatkan kepuasaan pelanggan mereka.


Share:

0 komentar