Article Review: LinkedIn Launches CRM Partner Program - The new initiative enables Sales Navigator to integrate with leading CRM systems)
![Image result](http://cdn.embed.ly/providers/logos/linkedin.png)
Dalam berita
ini, LinkedIn memberitahukan Program CRM Partner, sebuah inisiatif yang
memungkinan solusi Sales Navigator untuk mengintegrasikan dengan jumlah sistem
CRM terdepan. Sebelumnya, solusi memudahkan tampilan depan dan data akun di
dalam sistem CRM. Saat ini, perusahan mengotomasi sinkronisasi di antara arsip
Sales Navigator dan Salesforce dan mengajukan integrasi e-mail pertama, Sales
Navigator untuk Gmail. Solusi ini akan
memungkinkan pengguna untuk mendapatkan update e-mail secara real-time, melihat
siapa yang telah melihat profil selama 90 hari sebelum, mengukur dan mengikuti
perkembangan penjualan mereka.
LinkedIn memilih
perusahaan sistem CRM seperti SAP Hybris, Oracle, NetSuite, SugarCRM dan
HubSpot, yang memungkinkan mereka untuk menggabungkan fungsi Sales Navigator secara
langsung ke aplikasi mereka. Tujuan dari integrasi ini adalah untuk membantu
pengguna LinkedIn menaikkan ROI dari investasi Sales Navigator, dan juga untuk
memberikan nilai lebih dari sistem CRM mereka. Tujuan utama dari sistem ini
adalah untuk membuat penjualan profesional lebih produktif dan berhasil setiap
mereka menggunakan Sales Navigator. Dengan mengintegrasikan sistem CRM, mereka
dapat mengurangi waktu.
Berdasarkan
berita tersebut, dapat dilihat bahwa banyak perusahaan yang saat ini sedang mengembangkan
CRM. Penggunaan sistem CRM dalam perusahaan LinkedIn digunakan untuk
meningkatkan kepuasan pelanggan, dimana hal ini disebut sebagai customer-centric CRM. Kepuasaan
pelanggan dilihat dari keberhasilan penggunaan Sales Navigator, yaitu peningkatan
penjualan dari penggunaan Sales Navigator. Perusahaan LinkedIn juga bekerja
sama dengan beberapa perusahaan untuk implementasi integrasi sistem ini, antara
lain; SAP Hybris, Oracle, NetSuite, SugarCRM dan HubSpot. Hal ini menunjukkan
keseriusan LinkedIn untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem CRM di
perusahaan mereka demi meningkatkan kepuasaan pelanggan mereka.
0 komentar