Journal Review: Pre-implementation Phase of Adopting CRM Strategy-Evidence from Swedish Specialist Hospital in Iraq



Image result 

Customer Relationship Management (CRM) digunakan untuk mencapai pertumbuhan dan keberhasilan perusahaan dalam lingkungan kompetisi kemajuan teknologi yang cepat pada masa kini. Hal ini diyakini berdampak positif pada keberhasilan organisasi di berbagai sektor. Rumah Sakit Swedia merupakan contoh ideal sebuah organisasi yang dapat merasakan dampak penuh dari CRM karena merupakan rumah sakit yang beroperasi di pasar Erbil yang kompetitif. Penelitian ini ditujukan untuk membantu manajemen Rumah Sakit Swedia agar mendapatkan pandangan yang jelas mengenai pelanggan mereka dan meningkatkan kepuasan pelanggan pelanggan melalui pengembangan kerangka kerja standar untuk menerapkan CRM. 

Studi ini melewati tahapan-tahapan mulai dari meninjau literatur terkait identifikasi unsur-unsur CRM dan penyelidikan model implantasinya. Data untuk penelitian ini diambil dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan melalui wawancara dengan staf manajemen atas dari Rumah Sakit Swedia. Penemuan berasal dari interpretasi wawancara ditambah dengan teori-teori yang diperoleh dari literatur yang membantu dalam merumuskan kerangka strategi CRM baru yang diusulkan, yang diharapkan dapat mengembangkan hubungan pelanggan dengan baik dan memberikan pelayanan berkualitas baik.

Share:

0 komentar