Journal Review: Pre-implementation Phase of Adopting CRM Strategy-Evidence from Swedish Specialist Hospital in Iraq
![Image result](https://www.elinext.com/wp-content/uploads/2016/03/crm-healthcare-text-banner.jpg)
Customer Relationship
Management (CRM) digunakan untuk mencapai pertumbuhan dan
keberhasilan perusahaan dalam lingkungan kompetisi kemajuan teknologi yang
cepat pada masa kini. Hal ini diyakini berdampak positif pada keberhasilan
organisasi di berbagai sektor. Rumah Sakit Swedia merupakan contoh ideal sebuah
organisasi yang dapat merasakan dampak penuh dari CRM karena merupakan rumah
sakit yang beroperasi di pasar Erbil yang kompetitif. Penelitian ini ditujukan
untuk membantu manajemen Rumah Sakit Swedia agar mendapatkan pandangan yang
jelas mengenai pelanggan mereka dan meningkatkan kepuasan pelanggan pelanggan melalui
pengembangan kerangka kerja standar untuk menerapkan CRM.
Studi ini melewati
tahapan-tahapan mulai dari meninjau literatur terkait identifikasi unsur-unsur
CRM dan penyelidikan model implantasinya. Data untuk penelitian ini diambil dengan
menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan melalui wawancara dengan staf
manajemen atas dari Rumah Sakit Swedia. Penemuan berasal dari interpretasi
wawancara ditambah dengan teori-teori yang diperoleh dari literatur yang membantu
dalam merumuskan kerangka strategi CRM baru yang diusulkan, yang diharapkan
dapat mengembangkan hubungan pelanggan dengan baik dan memberikan pelayanan
berkualitas baik.
0 komentar